Wednesday, September 19, 2012

A Real Chef is A Real Hero





Ini bukan buku tentang memasak. Buku ini berisi 15 kumpulan kisah terpilih yang menjadi pemenang dalam “Lomba Cerita Inspiratif” yang diadakan Penerbit DIVA Press.
Cerpen saya, “Last Tulips for Ayumi” ada dalam buku antologi ini. Sebuah fiksi berlatar belakang fakta historis pada masa pendudukan Jepang di Indonesia. Mencuplik kisah para wanita Indonesia yang pernah menjadi jugun ianfu, budak seks tentara Jepang. Ketertarikan saya mengisahkan fakta sejarah ini karena sangat sedikit orang yang perduli dengan keberadaan mereka. Ada pelajaran berharga dari ketegaran para wanita tersebut.
Beberapa komentar  tentang buku ini:
“Cerpen-cerpen yang ada dalam buku ini begitu menyentak alam bawah sadar saya, meninggalkan bekas yang selalu terkenang. Ya, cerita yang baik memang membekas dan kita sanggup menceritakannya ulang. Cerpen-cerpen pilihan yang disajikan memang memberikan banyak pelajaran hidup bagaimana kita tetap teguh memegang prinsip walau cobaan menerpa.” (Wiwid Prasetyo, penulis buku best seller “Orang Miskin Dilarang Sekolah”)
“Semua cerpen memikat di sini mengajarkan kita untuk selalu tabah dan semangat dalam menjalankan kehidupan.” (Mieny Angel, penulis dan blogger)
“…Sesekali kita dibuat seperti teriris dengan kekalutan cerita dalam buku ini, namun ada kalanya kita seperti dilecut dengan semangat yang coba dikumandangkan.” (Panca Javandalasta, penulis “Di Antara Lumpur, Mainanku Hilang”)
Good story! Jika kita percaya terhadap mimpi dan terus berusaha terhadap diri sendiri—tidak peduli orang lain mau berkata aneh atau apa pun juga—pasti kita akan berhasil. Yakin diri sendiri dan terus berusaha…. Keep spirit and achieve dream!!!(Ardhani Star, penulis buku “Secuil Roti Manis” dan peserta Just Write 2012)
“Kumcer pilihan yang sangat menarik. Salah satunya, ada kisah yang menyentuh dan mampu menegur kembali anak bangsa yang kerap terlambat mencintai ibunya. Ayumi, jika sempat kujumpai sosok ini, sudah pasti kucium kakinya.”(Reza Nufa,penulis novel “Iqra’” dan peserta Just Write 2012)
Judul buku: “A Real Chef is A Real Hard Worker” (Kumpulan Kisah Terpilih Lomba Cerita Inspiratif DIVA Press 2012)
Penerbit    : Diva Press
Halaman   : 248 halaman
Harga         : Rp 28.000,-
Bisa segera dibeli di semua Toko Buku Gramedia dan Toga Mas terdekat.

No comments:

Post a Comment